Sekilas SHIKAMARU

Jika medengar kata SHIKAMARU mungkin kita langsung terbayang tokoh protagonis yang ada di serial anime NARUTO. Tapi dugaan kalian meleset kawan, SHIKAMARU di sini adalah sebuah singkatan dari “Shinau Bareng Kakak Ikamaru”. Bimbel yang sudah berjalan 3 angkatan ini mempunyai tujuan untuk membantu adek-adek lulusan MA/SMA untuk melewati ujian UTBK dengan mudah. Dengan fasilitas Tempat penginapan yang bernuansa santri, modul pembelajaran, tentor-tentor yang ahli dibidangnya serta fasilitas-fasilitas lain yang masih banyak lagi, sangat memungkinkan untuk peserta SHIKAMARU dapat belajar dengan efektif nan nyaman.

Program yang dibentuk oleh IKAMARU YOGYAKARTA ini sudah berjalan 3 angkatan sejak tahun 2016. Ketua panitia pertama adalah M. Zaki Fahmi dilanjut tahun berikutnya adalah Ahsanu Taqwim dan pada tahun ketiga kemarin adalah M. Gilang Refi Nusyairi. Setelah 3 tahun melangkah demi langkah, tahun ini pun dari IKAMARU YOGYAKARTA sedang memproses agenda tahunan SHIKAMARU untuk tetap berlangsung. Lewat SHIKAMARU ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dari IKAMARU YOGYAKARTA kepada almamater tercinta, Pondok Pesantren Raudlatul Ulum untuk para alumni agara bisa lebih mudah melewati ujian masuk perguruan tinggi.

Kenapa SHIKAMARU ada ?

Itu semua berawal dari kegiatan anggota IKAMARU YOGYAKARTA yang awalnya hanya membantu adek-adek lulusan MA Raudlatul Ulum mengikuti seleksi SBMPTN dengan memberi soal-soal tahun sebelumnya. Hingga dari teman-teman IKAMARU YOGYAKARTA saat itu berpikiran bahwa jika memberi soal SBMPTN tahun sebelumnya itu dirasa hanya setengah-setengah. Sampai akhirnya dibentuklah badan otonom IKAMARU YOGYAKARTA dalam bidang akademik yang dari awal sampai sekarang dikenal dengan SHIKAMARU “Shinau Bareng Kakak Ikamaru”.

Menariknya lagi adalah Bimbel SHIKAMARU tidak hanya menampung dari lulusan Ponpes Rudlatul Ulum saja, namun dari instansi lain pun tetap diperbolehkan mengikuti program bimbingan belajar ini. Disamping biaya registrasi yang terjangkau dan estimasi waktu yang cukup lama, sangat cocok bagi calon peserta SHIKAMARU yang ingin sungguh-sungguh dalam belajar agar tembus UTBK/SBMPTN. Apalagi didukung dengan tempat pelaksanaan agenda ini yang sangat identik dengan akademiknya, Yogyakarta adalah kota yang mempunyai lebih dari 100 universitas baik negeri maupun swasta, itu merupakan poin tambahan bagi SHIKMARU yang juga bergenre akademik untuk menciptakan atmosfer pendidikan didalam pembelajaran SHIKAMARU.

Nah, gimana temen-temen ?

Walaupun harga registrasi SHIKAMARU yang miring, tapi tidak kalah dengan Bimbel lainnya kan. Khususnya bagi lulusan pondok pesantren nih, sangat recomended untuk dijadikan pilihan tempat belajar dengan nuansa santrian. Dan perlu diketahuin juga bahwa badan otonom SHIKAMARU ini mempunyai akun sosmed yang bisa dilihat dan dikorek informasinya lebih lengkap di IG @SHIKAMARU2019 dan Fanspage SHIKAMARU JOGJA.

So tunggu apa lagi, LETS JOIN US !!!

Related posts

Leave a Comment