Ikamaru Futsal Cup Jateng-DIY

16-17 Maret 2019, Ikamaru Jogja kembali “duwe gawe”. Kali ini Ikamaru Jogja mengadakan event olahraga, yakni Turnamen Futsal Ikamaru Cup Jateng-DIY di Telaga Futsal 2 Stadium, acara ini dilaksanakan dua hari, diikuti oleh Ikamaru luar daerah dan keluarga alumni pondok pesantren lainnya. Peserta yang ikut berpasrtisipasi dalam acara tersebut yaitu Ikamaru Semarang, Ikamaru Salatiga, Ikamaru Wonosobo, Ikamaru Surakata, Almahalli, Santri kajen, Asma Fc, kaliwening, Eforce Fc dan tidak lupa beberapa tim dari Tuan rumah yakni Ikamaru jogja dari angkatan Legend sampai angkatan 18.

Turnamen ini dimulai dengan prosesi simbolis penendangan bola ke gawang oleh ketua ikamaru jogja Mas Ulin.  Dan dilanjut foto bersama perwakilan setiap tim futsal. Hal ini sebagai bukti bahwa acara tersebut benar sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan. Para peserta tampak begitu antusias dalam melakoni setiap pertandingan, sorak sorai penonton dan komentator turut meramaikan turnamen pada kali ini. Goal demi goal mulai mengisi papan skor.

“Waktu laga di mulai itu memang sempat memanas karena terjadi sedikit gesekan diantara beberapa pemain. Namun pada dasarnya, turnamen futsal ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara ikamaru cabang dan keluarga alumni pondok pesantren lainnya. Sehingga yang dikedepankan yakni  Tutur  Mas Fery, penanggung jawab event Ikamaru Futsal Cup.

Selain mas Fery, ada juga mas Redza atau akrab disapa mas Siti yang merupakan salah satu dari pemain Ikamaru legend mengungkapkan kesan pesan pada event tersebut. “Bagi kami event futsal kali ini cukup mengesankan, karena bisa dipertemukan dengan para keluarga ikamaru terutama dengan ikamaru cabang, yang notabene jarang main bareng, setelah diadakannya turnamen, bisa main bareng, ya, sekalian nostalgia zaman di pondok dulu, pokoknya saya berterimakasih untuk semua yang sudah terlibat pada event futsal kali ini. Apalagi ada yang sudah boyong rela ke Jogja demi ingin mengikuti cara ini. Tentu sangat berkesan bagi kami semua.”

Menginjak hari yang kedua, beberapa tim mulai  angkat koper lebih dulu, dan hanya menyisakan 8 tim, namun tidak mengurangi sedikitpun keseruan hari kedua.  Menuju babak perempat final, banyak tim yang mulai tumbang, banyak pemain yang mulai kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan. Dan akhirnya sampailah di babak yang di tunggu-tunngu, yakni pertandingan final, yang mempertemukan Ikamaru Surakarta dan Ikamaru Wonosobo. Dua tim ii terbilang tim yang cukup kuat dan jarang kemasukan banyak gol. Permainan cantik ditampilkan dari kedua tim, umpan-umpan yang memanjakan menghiasi pertandingan final siang itu. Waktu melesat bak peluru yang melesat dari senapan. Dan akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-0 yang dimenangkan oleh Ikamaru Surakarta. Acara selanjutnya yakni penyerahan trofi kepada para pemenang. Dan ditutup dengan foto bersama  (Mujiburrohman)

Related posts

Leave a Comment