Ketika Kota Romantisku Berduka

Sumber Gambar : http://bit.ly/2NEYZzJ Kota romantisku berduka. Matahari sudah lama bersembunyi dibalik awan-awan pekat yang mewarnai langit kelabu. Aku sudah hampir dua jam duduk sendiri di atas sebuah motor yang kemungkinan milik salah satu pegawai pom bensin di sini. Sayangnya, ponselku sumber konektivitasku sedang dalam keadaan kritis hampir mati terbunuh oleh sumber daya nya sendiri. Jadilah diriku nelangsa lebih.Air yang menerjang bumi memang sudah tidak seganas tadi. Tapi tetap saja, memikirkan kado dari ayahku-sebuah komputer portabel-membuatku gamang menyeberang. Langkahku jadi menggantung di bibir tangga terakhir sebelum mencapai aspal. Beberapa menit…

Read More

Lebaran dan Ledakan Petasan

Nggak terasa bulan puasa akan segera berakhir. Padahal baru kemaren kan Sidang Isbat penetapan awal Ramadhan 1440 Hijriyah. Eh, Sekarang lebaran sudah di depan mata. Alhamdulillah puasa masih aman, gak kayak bulan kemaren. Banyak ajakan teman. Suka khilaf kalo liat yang manis-manis, kayak kamu (es buah, es campur, es oyen) dan es –ayank.
Sudah saatnya kita menyandarkan kepala, beserta tugas-tugasnya. Yang biasanya sering kita liat “glibat-glibet” ditempat foto kopi, dengan alasan kebutuhan akademik. Hal tersebut mungkin tidak berlaku, saat Lebaran tiba nanti. pasalnya Lebaran adalah penantian berharga bagi warga Indonesia yang merayakanya. Apalagi, bagi para jomblo-jomblokers yang fakir akan kasih sayang. Lebaran di jadikan momok untuk bertemu dengan kawan lama dengan tagar #gantistatus. Kenapa? Karena pilpres sudah usai. Hikhik. Bagaimana dengan yang masih jombloh? Yah itu mah derita lo! Sekarang ganti eranya Bucin. Budak cinta yang kelebihan micin. Katanya sih gitu. Tapi yang terpenting Lebaran adalah sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga, kawan-kawan, tetangga dan mantan. Hah? gak salah tuh?! Mantan jadi tetangga mungkin. Ya aja kali, musuh-an kok terus. Mbok yo sekali-kali ketemu, ngapa. Silaturahmi? Ora!! pamer pacar baru . hiyahiyahiya.
Bukan hanya Lebaran saja yang dinanti. Tapi momen-momennya itu lo gengs! Yang bikin baper dan rindu. Banyak pertemuan tak terduga sedang menanti. Cuman ketemu sih gak papa. Tapi ada embel-embelnya, pernyataan dan pertanyaan. Yang kita bingung mau jawab apa. Seperti ” Sekarang udah gede ya, Kuliah dimana, Semester berapa, Sudah sampai mana sekripsinya, ”, hingga pertanyaan “Kapan nikah”. Hiiii serem!! Mendengarnya tuh rasanya seperti telinga yang di ledakin petasan. Duuarrr!!! Terasa menggema dan menari-nari asyik dalam gendang telinga. Untung pas Idul Fitri, jadi gak terasa pedasnya. Bagaimana sudah siap kah anda? Persiapkan dari sekarang

Read More